AL QURAN

Kamis, 13 Oktober 2011

Blogger


Blog mulai ngetren banyak dikenal orang sejak Desember 1997, ketika itu John Barger menggunakan istilah ini untuk menyebut sejumlah situs pribadi yang berisi jurnal atau catatan harian sang pemilik situs. Situs pribadi itu dikaitkan ke link-link yang tersedia. Pada saat itu blog hanya dimiliki oleh segelintir orang, bulan Agustus 1999 perusahaan Silicon Valley bernama Pyra Lab sebelun di akuisisi oleh google.com meluncurkan layanan Blogger.Com
Ngeblog bukanlah hal yang asing  bagi peselancar internet. Hampir semua orang saat ini mengenal istilah blog. Ada beberapa penyedia layanan blog yang terkenal diantaranya adalah Multyply, Blogspot, Wordspress. Dengan ngeblog kita dapat melakukan banyak hal, menjual barang, mencurahkan isi pikiran, analisis terhadap situasi yang ada saat ini, kritik sosial, dan apa saja yang inigin dituangkan ke dalam blog itu. Pengertian blog mengacu pada pengertian situs yang dikelola secara pribadi dan berisi kegiatan pemilik blog, catatan harian, jurnal, serta memuat daftar link atau tautan agar bisa terhubung dengan penyedia layanan situs dan web pewarata warga lainnya. Dalam blog selalu ada  link atau tautan/ jaringan. Link yang terdapat di dalam blog biasanya adalah alamat dari blogger (pemilik blog) yang juga bisa memuat informasi-informasi penting dari situs yang perlu diketahui oleh pengunjung blog.
Blogger adalah sebutan para anggota yang sering ngeblog. Siapa pun sekarang bisa punya blog dan menjadi anggota blogger. Apakah kamu adalah sebagai mahasiswa, pelajar, ibu rumah tangga, karyawan, politikus, sampai Presiden sekalipun bisa di sebut blogger  ketika ia telah punya blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar