AL QURAN

Jumat, 05 Agustus 2011

Masihkah Kita Makan Buah Impor ? baca di blog ini ya ...


Mengapa Eksekutif di China Hobi Bertani


» Sayuran

Jum'at, 5 Agustus 2011, 08:14 WIB
 
VIVAnews - Kekhawatiran langkanya sumber makanan berkualitas, ditambah kenyataan banyaknya penggunaan bahan berbahaya pada makanan di China, mendorong para eksekutif negara ini turun ke ladang. Di tempat ini, mereka bertani, menumbuhkan makanan dengan tangan mereka sendiri.

Eksekutif dari berbagai profesi ini, di antaranya guru, konsultan, atau ahli komputer, rela mengganti kemeja kerja mereka dengan pakaian seadanya dan berkotor-kotor di ladang. Pekerjaan berladang yang mereka tekuni setiap akhir pekan ini dilakukan di ladang sewaan bernama Little Donkey di pinggiran kota Beijing.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 700 orang menyewa ladang untuk menggarapnya sendiri di tempat ini. Di lahan kecil yang mereka sewa, mereka mengaku tidak takut jika tanaman wortel, tomat, dan mentimun yang mereka tanam mengandung zat berbahaya. "Kami justru takut akan keamanan makanan jika tidak menumbuhkannya sendiri," ujar seorang penyewa, Hi Liying dikutip dari laman BBC, 4 Agustus 2011.

Para penyewa mengaku puas dengan hasil ladang mereka. Beberapa tanpa ragu-ragu langsung memasaknya di rumah atau memberikannya kepada anak-anak mereka dan dimakan mentah-mentah. "Jelas rasanya lebih enak jika kita menanamnya sendiri," ujar Liying lagi.

Tidak hanya di Beijing, lahan penyewaan untuk berladang ini juga tersebar di seluruh China. Dilaporkan puluhan lahan penyewaan lainnya juga banyak diminati orang-orang kelas menengah ke atas di China.

Maraknya usaha penyewaan lahan ini terdorong oleh kekhawatiran masyarakat akan keamanan dan kesehatan makanan di China. Berbagai skandal, mulai dari makanan yang menyala di tempat gelap sampai pewarna makanan pada roti membuat rakyat China semakin ketakutan.

Kasus yang aneh menyangkut makanan terbaru adalah kasus meledaknya ribuan semangka di kota Danyang, provinsi Jiangsu, Mei silam. Dilaporkan lebih dari ribuan semangka di lahan seluas 45 hektar meledak, diduga akibat terlalu banyak menggunakan bahan kimia pengembang tanaman.

Paling memilukan mungkin kasus yang menimpa 300.000 balita akibat susu formula mengandung melamine di seluruh China. Beberapa di antaranya didiagnosa terkena penyakit batu ginjal. Sebanyak enam anak meninggal akibat kontaminasi ini.

Akibat peristiwa ini, pemerintah China menerapkan peraturan yang lebih ketat untuk memastikan keamanan makanan mereka. Jika terbukti bersalah, para pelaku terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Murottal dan Terjemah Surat Al-Haaqqah [Hari Kiamat]

Kamis, 04 Agustus 2011

Komunikasi Efektif Menyampaikan Visi

Menyampaikan Visi dan Strategi Rumit dengan Sederhana PDF Cetak E-mail
Kamis, 04 Agustus 2011  11:25
Mengkomunikasikan ide-ide yang relatif rumit pada banyak orang merupakan sebuah pekerjaan yang melelahkan. Hadirin akan mendengarkan dengan penuh perhatian tetapi mereka hanya akan mengingat sedikit bagian dari apa yang disampaikan. Visi dan strategi utama seorang pemimpin harus dikerucutkan menjadi beberapa pernyataan yang kuat dan sederhana.

John F. Kennedy, Presiden Amerika Serikat ke-35, terpilih di tahun 1961 dalam pidato Penerimaan Nominasi Presidennya yang disusun setahun sebelumnya, Kennedy merancang sebuah visi yang berani tantang Amerika Serikat yang bisa bersatu mengatasi masalah abad itu, seperti yang dilakukan oleh para perintis di abad yang lalu yang telah berhasil mengatasi masalah-masalah dalam periode ekspansi besar-besaran ke wilayah Barat.

"Karena saya berdiri di sini malam ini menghadap ke Barat yang dulunya dianggap sebagai batas akhir. Dari daratan yang terbentang sepanjang 3000 mil di belakang saya, para perintis dari masa lalu mengorbanan rasa aman, nyaman dan kadang nyawa mereka sendiri untuk membangun sebuah dunia baru di sini, Barat. Motto mereka bukan 'bekerja untuk diri sendiri' tetapi 'bekerja bersama untuk satu tujuan.' Kini sebagian orang berkata bahwa para pejuang tersebut sudah tamat riwayatnya, bahwa semua cakrawala telah dijelajahi, bahwa semua peperangan telah dimenangkan, bahwa tiada lagi batas Amerika. Namun saya tunjukkan pada Anda bahwa Perbatasan Baru ada di sini, tak peduli Anda mencarinya atau tidak. Di luar garis perbatasan itu terbentang daerah yang tak terpetakan dalam sains dan ruang, permasalahan yang teak terpecahkan tentang perdamaian dan perang, kantong-kantong kebodohan dan prasangka, pertanyaan-pertanyaan tak terjawab tentang kemiskinan dan keadaan berkelimpahan.

“Perbatasan Baru” menjadi sebuah frase yang begitu kuat yang mengandung tujuan pemerintahan Kennedy, termasuk permasalahan kompleks tentang reformasi ketenagakerjaan, pemukiman, dan hak-hak sipil.

Dengan cara yang sama, visi-visi perusahaan yang sangat bagus dapat dengan cepat diketahui dan dipahami dalam tingkatan naluriah oleh semua bagian perusahaan dan bahkan oleh masyarakat secara umum. Di tahun 1960-an, saat perusahaan persewaan mobil Avis membahas masalah bahwa mereka berada di peringkat kedua setelah pesaingnya Hertz, mereka mengadopsi suatu slogan yang bisa diingat dengan mudah, “Kami mencoba lebih keras”. Pesan bahwa Avis akan mencoba lebih keras untuk memuaskan pelanggan karena mereka bukan yang terdepan di pasar dimengerti dengan cepat oleh masyarakat dan menjadi suatu pernyataan ikonik mengenai prinsip-prinsip dasar sebuah perusahaan. Slogan itu diperkenalkan oleh Robert Townsend, yang semasa jabatannya sebagai CEO Avis menyaksikan bagaimana perusahaan tersebut berkembang dari perusahaan yang merugi menjadi perusahaan dengan profitabilitas tinggi dan siapa sosok yang memimpin perusahaan untuk menjadi raksasa dalam pasar persewaan mobil seluruh dunia.

Padatkan visi dan strategi kunci Anda menjadi pernyataan yang sangat sederhana. Jika Anda tidak bisa menyatakan dengan sederhana, maka pernyataan itu belum benar. Jika Anda bisa, ubahlah pernyataan sederhana dari strategi kunci menjadi slogan yang mudah diingat. Lakukan dengan baik dan Anda akan terkenal.
Menyampaikan Visi dan Strategi Rumit dengan Sederhana PDF Cetak E-mail
Kamis, 04 Agustus 2011  10:10
Mengkomunikasikan ide-ide yang relatif rumit pada banyak orang merupakan sebuah pekerjaan yang melelahkan. Hadirin akan mendengarkan dengan penuh perhatian tetapi mereka hanya akan mengingat sedikit bagian dari apa yang disampaikan. Visi dan strategi utama seorang pemimpin harus dikerucutkan menjadi beberapa pernyataan yang kuat dan sederhana.

John F. Kennedy, Presiden Amerika Serikat ke-35, terpilih di tahun 1961 dalam pidato Penerimaan Nominasi Presidennya yang disusun setahun sebelumnya, Kennedy merancang sebuah visi yang berani tantang Amerika Serikat yang bisa bersatu mengatasi masalah abad itu, seperti yang dilakukan oleh para perintis di abad yang lalu yang telah berhasil mengatasi masalah-masalah dalam periode ekspansi besar-besaran ke wilayah Barat.

"Karena saya berdiri di sini malam ini menghadap ke Barat yang dulunya dianggap sebagai batas akhir. Dari daratan yang terbentang sepanjang 3000 mil di belakang saya, para perintis dari masa lalu mengorbanan rasa aman, nyaman dan kadang nyawa mereka sendiri untuk membangun sebuah dunia baru di sini, Barat. Motto mereka bukan 'bekerja untuk diri sendiri' tetapi 'bekerja bersama untuk satu tujuan.' Kini sebagian orang berkata bahwa para pejuang tersebut sudah tamat riwayatnya, bahwa semua cakrawala telah dijelajahi, bahwa semua peperangan telah dimenangkan, bahwa tiada lagi batas Amerika. Namun saya tunjukkan pada Anda bahwa Perbatasan Baru ada di sini, tak peduli Anda mencarinya atau tidak. Di luar garis perbatasan itu terbentang daerah yang tak terpetakan dalam sains dan ruang, permasalahan yang teak terpecahkan tentang perdamaian dan perang, kantong-kantong kebodohan dan prasangka, pertanyaan-pertanyaan tak terjawab tentang kemiskinan dan keadaan berkelimpahan.

“Perbatasan Baru” menjadi sebuah frase yang begitu kuat yang mengandung tujuan pemerintahan Kennedy, termasuk permasalahan kompleks tentang reformasi ketenagakerjaan, pemukiman, dan hak-hak sipil.

Dengan cara yang sama, visi-visi perusahaan yang sangat bagus dapat dengan cepat diketahui dan dipahami dalam tingkatan naluriah oleh semua bagian perusahaan dan bahkan oleh masyarakat secara umum. Di tahun 1960-an, saat perusahaan persewaan mobil Avis membahas masalah bahwa mereka berada di peringkat kedua setelah pesaingnya Hertz, mereka mengadopsi suatu slogan yang bisa diingat dengan mudah, “Kami mencoba lebih keras”. Pesan bahwa Avis akan mencoba lebih keras untuk memuaskan pelanggan karena mereka bukan yang terdepan di pasar dimengerti dengan cepat oleh masyarakat dan menjadi suatu pernyataan ikonik mengenai prinsip-prinsip dasar sebuah perusahaan. Slogan itu diperkenalkan oleh Robert Townsend, yang semasa jabatannya sebagai CEO Avis menyaksikan bagaimana perusahaan tersebut berkembang dari perusahaan yang merugi menjadi perusahaan dengan profitabilitas tinggi dan siapa sosok yang memimpin perusahaan untuk menjadi raksasa dalam pasar persewaan mobil seluruh dunia.

Padatkan visi dan strategi kunci Anda menjadi pernyataan yang sangat sederhana. Jika Anda tidak bisa menyatakan dengan sederhana, maka pernyataan itu belum benar. Jika Anda bisa, ubahlah pernyataan sederhana dari strategi kunci menjadi slogan yang mudah diingat. Lakukan dengan baik dan Anda akan terkenal.

Situs Usaha Agar Lebih Mudah Diingat



10 Kiat Agar Situs Usaha Lebih Mudah Diingat PDF Cetak E-mail
Kamis, 04 Agustus 2011 09.57 
Orang cerdas hanya mengunjungi dan membeli dari situs-situs yang bisa diingat dan kredibel. Dahulu jika sebuah usaha rintisan memiliki situs, dengan sendirinya ia dianggap kredibel. Di masa sekarang, sebuah situs itu diperlukan tetapi tidak serta merta mengangkat kredibilitas usaha. Apabila para pengunjung menemukan bahwa jika situs tidak divalidasi sebagai situs yang kredibel, mungkin situs itu dibuat dengan tujuan penipuan.

Namun sebagian besar usaha rintisan mengalami kekecewaan yang sama saat mereka pertama kali membuka situsnya untuk menawarkan produk yang mereka anggap begitu dibutuhkan konsumen dan tidak satu orang pun datang, apalagi. membeli. Apa yang memvalidasi kredibilitas dan membuat situs Anda lebih mudah diingat dalam benak konsumen, dan berapa dana yang dibutuhkan?

1. Jujur dan apa adanya
Orang hanya ingin membeli dengan orang. Hingga nama perusahaan belum terkenal di mata masyarakat, Anda-lah yang menjadi merek. Tidak adanya nama, gambar, alamat lengkap yang bisa didatangi, riwayat perusahaan, atau nomor kontak akan membuat calon pelanggan merasa ragu-ragu untuk menghubungi atau membeli dari Anda. Mereka tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk menjelajahi situs Anda, apalagi untuk mengenal lebih jauh.

2. Tunjukkan diri Anda di situs
Tulislah blog secara rutin, berkontribusilah dalam suatu jaringan sosial yang relevan dengan bidang yang Anda tekuni, dan tulislah sebuah laporan resmi  yang diakui badan berwenang/ institusi pemerintah yang berkaitan dengan bidang Anda. Orang menghormati orang yang memiliki pengalaman yang relevan sehingga berikan titik tekan pada prestasi Anda dan keterangan penting lain yang dibutuhkan atau dipandang perlu.

3. Beri penekanan kepada testimoni produk dan pribadi
Pihak ketiga selalu menjadi sumber yang lebih kredibel daripada Anda. Wawancara dan ulasan penting dari sumber-sumber industri yang diakui dan sumber berita populer. Masukkan tautan ke situs lainnya yang menunjukkan sisi positif pribadi Anda.

4. Ciptakan citra positif di dunia maya
Tunjukkan kepada pengunjung situs Anda sejumlah bukti tentang keterlibatan komunitas dan kegiatan amal. Tawarkan sesuatu secara cuma-cuma tanpa persyaratan apapun yang bisa membuat mereka kehilangan kepercayaan. Berikan penghargaan dan tunjukkan pemenangnya.

5. Tautan menuju merek yang telah dikenal
Jika Anda memiliki hubungan afiliasi dengan nama merek apapun yang telah dikenal luas atau hubungan apapun dengan pakar yang telah diakui secara umum, sodorkan itu kepada pengunjung dan berikan tautan ke situs-situs terkait.

6. Penyebaran iklan
Kehadiran iklan yang berkaitan sebetulnya bisa meningkatkan kredibilitas situs karena sebagian besar situs yang kredibel memiliki hal itu. Tentu saja terlalu banyak iklan akan menjengkelkan pengunjung yang datang.

7. Bergabung dalam asosiasi bisnis yang relevan
Kebanyakan akan memberi Anda tabel keanggotaan untuk situs Anda dan sebuah tautan perkumpulan untuk memberikan kredibilitas tambahan pada situs Anda. Jangan lupa untuk libatkan  instansi pemerintah terkait atau sejenisnya untuk menambah yakin pengunjung bahwa situs Anda memang valid.

8. Berikan pernyataan keamanan dan privasi
Tunjukkan sebuah logo seperti McAfee Secure atau Privacy label di samping pernyataan kebijakan spesifik tentang hal-hal tersebut untuk mengajak pengunjung Anda dan pelanggan potensial untuk mempercayai Anda.

9. Tawarkan bantuan dukungan dan jaminan
Cantumkan persyaratan kebijakan dukungan, pengembalian dan penggantian Anda dengan jelas. Bersikaplah konsisten dalam menerapkannya dan berikan informasi kontak yang bisa dihubungi, baik telepon dan email. Tindak lanjuti demi kepuasan pelanggan.

10. Desain situs yang ramah pengunjung dan profesional
Penelitian menunjukkan bahwa pelanggan mengukur kredibilitas berdasarkan daya tarik desain visual secara umum, termasuk tata letak, tipografi, ukuran huruf, skema warna, ketiadaan tautan yang terputus (broken link), dan penggunaan bahasa yang baik dan benar. Jangan lupa untuk menerapkan konsep SEO (Search Engine Optimization) sehingga mesin pencari bisa membantu menaikkan peringkat situs Anda.

Ini semua merupakan usaha-usaha pemasaran untuk bertahan dengan biaya minimal. Di samping 10 usaha itu, Anda mungkin harus menganggarkan sejumlah dana dan menyisihkan waktu untuk usaha pemasaran yang nyata demi meningkatkan visibilitas dan kredibilitas situs, termasuk branding, promosi, pemberian cuma-cuma, dan layanan gratis.

Singkatnya, sebuah usaha rintisan yang tidak memiliki situs atau situs tanpa kredibilitas akan membunuh usaha baru Anda. Gunakan kiat-kiat di atas selama sekitar 3 bulan pertama membangun usaha dan berikan lebih banyak waktu dana dana jika Anda memang menghendaki situs lebih menonjol dari yang lain. Buat situs Anda tak hanya kredibel tetapi senantiasa menarik dan bermanfaat bagi pengunjung!

Rabu, 03 Agustus 2011

Ini Yang Terjadi dengan Tubuh Kita Selama Berpuasa
Anatomi tubuh. Ilustrasi

Ini Yang Terjadi dengan Tubuh Kita Selama Berpuasa

Rabu, 03 Agustus 2011 10:03 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Tak perlu takut kehabisan tenaga saat berpuasa, sehingga Anda memilih untuk bermalas-malasan dan mengurangi aktivitas fisik dari biasanya. Selama berpuasa, tubuh Anda menghasilkan energi sendiri dengan membakar sumber daya yang disimpan oleh tubuh. Simpanan ini terbuat dari kelebihan lemak, karbohidrat, dan gula untuk menghasilkan energi.

Hati adalah organ yang paling signifikan dalam proses ini, mengubah lemak menjadi zat kimia yang disebut keton tubuh berupa tiga senyawa larut dalam air yang kemudian digunakan sebagai sumber energi.

Justru, tubuh mengambil banyak manfaat dari puasa. Detoksifikasi adalah salah satu manfaat terpenting dari puasa. Sebuah proses yang teratur, detoksifikasi terjadi saat usus besar, hati, ginjal, paru-paru, kelenjar getah bening, dan kulit menghilangkan atau menetralkan racun. Proses ini dipercepat saat puasa karena tubuh memecah lemak. Bahan kimia dan racun yang diserap dari makanan dan lingkungan yang disimpan dalam cadangan lemak, dilepaskan selama puasa.

Puasa juga menjadi penyembuh bagi tubuh, pikiran, dan jiwa dengan cara yang simultan. Pada tingkat fisik, energi dan sumber daya dialihkan dari sistem pencernaan (yang terus-menerus dilakukan saat kita tak berpuasa) ke sistem kekebalan tubuh dan proses metabolisme sehingga kemampuan tubuh untuk menyembuhkan dan membangun kembali berjalan optimal.

Studi medis menunjukkan bahwa selama puasa juga bermanfaat untuk mengendalikan pertumbuhan jaringan yang abnormal pada tubuh, seperti tumor. Sang tumor menjadi kelaparan untuk nutrisi dan karenanya lebih rentan untuk dipecah dan dikeluarkan dari tubuh.

Puasa memungkinkan tubuh untuk memanfaatkan sumber daya dan fokus pada pembangunan kembali pada tingkat mikroskopis seperti DNA dan RNA  menjadi lebih efisien dalam mentranskripsikan protein dan jaringan yang dibutuhkan tubuh.

Perubahan lain dalam tubuh selama puasa termasuk sedikit penurunan suhu inti tubuh karena penurunan tingkat metabolisme dan fungsi tubuh secara umum. Kadar gula darah juga turun karena tubuh menggunakan cadangan glikogen dalam hati dan angka dasar metabolik (BMR) dikurangi dalam rangka untuk menghemat energi.

Sistem pencernaan, yang sangat sering kelebihan beban, dan tak henti-hentinya disuruh bekerja, juga membersihkan sendiri sehingga pencernaan lebih efisien dan penyerapan nutrisi lebih optimal. Di sisi lain, lapisan lambung dan usus mengikis masalah 'sampah' tubuh. Proses lain yang menopang infrastruktur dasar tubuh juga  meningkat selama puasa, misalnya produksi hormon meningkat serta pelepasan hormon anti-penuaan.

Alhamdulillah...Islam punya solusi untuk kesehatan jasmani dan rohani.