AL QURAN

Senin, 16 Mei 2011

Thawalib Gunung

Pondok Pesantren Moderen Thawalib Gelar Kegiatan

Minggu, 15 Mei 2011 - 17:01:13 WIB | hit 30
Pondok Pesantren Moderen Thawalib Gelar Kegiatan
PADANGPANJANG, SO--Siswa kelas tiga Tsnawiyah Pondok Pesantren modern Thawalib Gunung, yang tamat tahun ajaran 2010-2011, mengadakan berbagai macam kegiatan setelah menunaikan UN. Kegiatan ini adalah wujud tsyakuran.

Adapun diantara kegiatan yang diadakan itu, mengadakan kunjungan ke dua 
Pesantren di Riau, yakni Pesantren Al Ihsan dan Al Kausar di kota Pekanbaru. Kemudian dilaksanakan pula acara perpisahan kelas tiga dg nama tsyakuran.

Menurut Kepala Sekolah Pondok Pesantrean Moderen Thawalib Gunung, H Mahfudz Lc pada www.sumbaronline.com menyatakan, bahwa dinamakan tasyakuran karena kita berharap anak yang tamat ini melanjutkan ke jejnjang Aliyah juga di Thwalib Gunung ini. 

Acara styakuran ini diisi dengan berbagai macam kreatifitas yang diserahkan utuh kepada para santri. Ada yang menampilkan tari piring, puisi islami, nasyit bahkan juga ditampilkan tarian kontemporer yang menurut guru pembina Ust Andreas, semuanya adalah ide dan kretifitas siswa.

Sementara perwakilan Walinagari, H Nasrullah Nukman SH yang salah satu santri tamat adalah putranya, mengatakan sebagai pesantren tertua di Padangpanjang yang berdiri sejak tahun 1921, serta memiliki alumni sangat banyak.

Pesantren ini harus dikelola secara profesional dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, apalgi yayasan pesantren ini langsung berada dibawah binaan KAN Nagari Gunung, ditambah lagi Walikota Suir Syam sebagai pembina yayasan, sehingga kejayaan sebagai lambang pendidikan tertua ini kembali mengaum sebagaimana Thwalip Paangpanjang dan Diniyyah Putri.

Para orang tua sangat bersemangat dan antusias menyaksikan penampilan para santri yamg luar biasa. Untuk penerimaan siswa tahun ajaran 2011-2012"

Dilaporkan : Nasrullah nukman
bookmark

Tidak ada komentar:

Posting Komentar