AL QURAN

Kamis, 10 November 2011

Faktor Sukses Menjalankan Bisnis

Keberhasilan Menjalankan Usaha Mikro
PDF Cetak E-mail
Kamis, 10 November 2011 11:00
faktor_sukses1111Sebagai pemilik usaha kecil, keberhasilan Anda tergantung pada bagaimana menjalankan bisnis sesuai dengan aturan dan memperhatikan perubahan-perubahan yang terjadi. Bisnis Anda tidak akan sukses kecuali Anda memenuhi berbagai perubahan yang terjadi dalam menjalankan bisnis.

Tentunya diperlukan kemampuan-kemampuan manajemen yang baik dalam mengelola sebuah bisnis. Selain itu, Anda juga harus mempunyai beberapa faktor di bawah ini:

Kegigihan

Sebagai pemilik bisnis, Anda harus ulet, bertahan dalam menghadapi rintangan serta mempunyai kempauan berpikir di luar kotak. Pada awal bisnis, Anda mungkin tidak memiliki pendapatan yang banyak. Pengetahuan ini berguna untuk membantu Anda dalam menempatkan kesulitan dalam perspektif yang positif.

Kreativitas

Sebagai pemilik bisnis, Anda harus kreatif dalam mengembangkan dan memasarkan produk serta mencari cara untuk menjalankan perusahaan Anda dengan baik menggunakan sumber daya yang Anda inginkan. Selain itu, Anda harus membentuk perusahaan yang mencerminkan visi Anda.

Praktis dan realistis

Tidak peduli seberapa inovatif Anda sebagai seorang pengusaha, Anda juga harus memiliki pemahaman yang realistis dari aspek keuangan dalam menjalankan perusahaan Anda. Anda mungkin memiliki produk brilian yang semua orang inginkan, tetapi jika hanya cukup untuk menutupi pengeluaran, perusahaan Anda akhirnya akan gagal. Sebagai pengusaha, Anda harus realistis tentang segala sesuatu dari membayar pemasok Anda dan memenuhi kebutuhan karyawan Anda. Anda juga harus mampu mengevaluasi data keuangan perusahaan dengan praktis dan objektif.

Pendanaan

Dalam rangka menunjang keberhasilan sebagai pemilik bisnis kecil, Anda harus memiliki akses modal yang cukup untuk mempertahankan bisnis Anda. Karena perusahaan begitu sedikit mencetak laba pada awalnya, kemungkinan Anda akan harus mencari uang dari beberapa sumber lain selama fase awal operasi bisnis Anda. Beberapa pemilik usaha kecil menggunakan dana pribadi, mengandalkan pinjaman bank, dan sumber lainnya. Untuk sumber dana pinjaman, pastikan bunganya tidak terlalu besar sehingga Anda mampu mengelolanya.

Another articles:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar